Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

Posted by SONSENG on Saturday, January 5, 2019

Cara mengatasi jerawat secara alami menggunakan bahan-bahan alami yang tidak mengandung efek samping baik bagi kulit maupun tubuh kita. Jerawat merupakan sebuah momok yang sangat menyebalkan terutama bagi kalangan remaja. Pasalnya dengan adanya jerawat kita merasa kurang percaya diri karena dengan adanya jerawat di wajah membuat pemandangan wajah kita menjadi kurang menarik. Selain itu dengan adanya jerawat membuat kulit wajah kita menjadi lebih kusam dan terlihat lebih tua karena akan menimbulkan banyak kerutan bekas jerawat.



Jerawat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya sebagi berikut:
1. Debu atau kosmetik yang tidak dibersihkan secara baik dan benar.
2. Penggunaan kosmetik yang tidak cocok.
3. Wajah yang terlalu sensitif.
4. Terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak.
5. Jarang membersihkan wajah.
6. Hormon yang tidak stabil.

Cara menyembuhkan jerawat tidaklah instan secara serta merta langsung bisa sembuh. menghilangkan jerawat butuh waktu dan proses yang panjang, agar proses penyembuhan dapat dilakukan secara optimal dan permanen. Dalam Menyembuhkan jerawat harus dilakukan secara holistic atau menyeluruh tidak hanya dengan menggunakan obat-obatan tetapi juga gaya hidup. 

Ada 4 Hal yang harus dilakukan dalam proses penyembuhan jerawat agar hasilnya maksimal.

1. Pengobatan Luar

a. Gunakan sabun propolis transparan

Propolis bersifat anti bakteri (disinfectant) yang membunuh semua bakteri. Pada 2011, penelitian tentang penggunaan propolis menunjukkan bahwa propolis dapat secara efektif menghilangkan propionibacterium, yang merupakan jenis bakteri yang menyebabkan jerawat.

b. Gunakan zaitun

1.   Merupakan obat herbal alami untuk mengatasi gangguan jerawat karena mengandung vitamin yang mampu mempercepat proses penyembuhan.
2.   Antioksidan nya yaitu polifenol dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, serta mencegah segala macam jenis infeksi.
3.   Kandungan antibakteri nya mampu menyembuhkan jerawat karena infeksi bakteri.
4.   Sifat anti-inflamasi nya berguna untuk menyembuhkan jerawat dan bekas-bekasnya.
5.   Sifat non-comedogenic nya juga baik karena tidak menyumbat pori-pori kulit.
c. Gunakan Deep Beauty di malam hari

Deep Beauty merupakan kosmetik alami yang terbuat dari herba laut squalane murni tanpa bahan tambahan apapun. Squalane diperoleh dari ekstrak hati ikan hiu yang hidup di kedalaman 1000 meter dari permukaan air laut

Salah satu keunggulan squalane yakni senyawa ini merupakan senyawa yang sama dengan yang dihasilkan dari kelenjar kulit manusia (sebacious compound–human sebum) yang berfungsi untuk melembabkan kulit manusia.Fakta yang tidak dapat dipungkiri oleh setiap individu bahwa human sebum hanya dihasilkan pada usia 20 an tahun saja, dan seterusnya tidak menghasilkan lagi.

d. Bersihkan minyak di wajah

Rajinlah membersihkan minyak di wajah, terutama jika hendak bepergian keluar, agar debu tidak menempel di wajah dan menyumbat pori-pori kulit.

e. Hindari debu

Semaksimal mungkin menghindari debu. Gunakan masker atau pelindung wajah saat bepergian.

2. Pengobatan Dalam

a. Konsumsi Spirulina

Spirulina adalah ganggang hijau biru sumber nutrisi yang kaya akan asam amino esensial, vitamin, mineral, dan karotenoid. Nutrisi dalam spirulina membantu mengurai lemak berlebih, meregenerasi sel

b. Konsumsi madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiseptik berkat kandungan hidrogen peroksida di dalamnya. Madu juga memiliki efek antiradang untuk mengurangi kemerahan pada jerawat dan kemampuan untuk menyamarkan bekas luka
Madu juga memiliki kemampuan untuk mempercepat pemulihan pembuluh darah yang kerap terjadi ketika luka, membantu mempercepat pertumbuhan lapisan kulit yang mengalami kerusakan, meningkatkan kolagen yang sangat baik untuk membantu perbaikan kulit, serta mencegah bekas luka dan keloid

3. Pengobatan Psikis

a. Hindari Stress
b. Slalu berpikir positif

4. Perbaiki Gaya Hidup

a. Rutin berolahraga
b. Hindari Rokok/Alkohol
c. Rajin membersihkan wajah dengan sabun ph normal
d. kurangi makanan berminyak
e. Perbanyak konsumsi buah dan sayur









Thanks for reading & sharing SONSENG

Newest
You are reading the newest post

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Isi Blog

Daftar Isi Blog Ini